6. Masa Haid

Juni 27, 2011

Share Count

Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 293.
-----------------------------------------
Narated By Al-Qasim: 'Aisha berkata, "Kami berangkat dengan tujuan tunggal haji dan ketika kami sampai di Sarif, (tempat enam mil dari Mekah) saya mendapat mens saya Rasul Allah datang padaku ketika aku sedang menangis.. Dia berkata 'Apa yang terjadi dengan Anda? Apakah Anda punya menstruasi Anda? " Saya menjawab, "Ya." Dia berkata, 'Ini adalah suatu hal yang telah ditetapkan Allah untuk anak-anak perempuan Adam Jadi melakukan apa yang semua peziarah lakukan dengan pengecualian putaran Taw-af (Circumambulation) Kakbah.. " 'Aisha menambahkan, "Rasul Allah sapi dikorbankan atas nama istrinya."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 294.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Sementara dalam mens, saya digunakan untuk menyisir rambut Rasul Allah.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 295.
-----------------------------------------
Narated By 'Urwa: Seseorang bertanya, "Dapatkah seorang wanita dalam mens melayani Aku Dan bisa seorang wanita junub datang dekat dengan saya?" Saya menjawab, "Semua ini adalah mudah bagi saya Semua dari mereka dapat melayani Aku,. Dan tidak ada salahnya untuk orang lain untuk melakukan hal yang sama." Kata Aisha bahwa dia digunakan untuk menyisir rambut Rasul Allah ketika ia berada di mensnya, dan ia di Itikaf (di masjid) Ia akan membawa kepalanya dekat di kamarnya dan dia akan menyisir rambutnya,. sementara ia digunakan untuk berada di mensnya. "



Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 296.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Nabi biasa bersandar di pangkuan saya dan membaca Alquran, sementara aku dalam mens.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 297.
-----------------------------------------
Narated By Ummu Salamah: Ketika aku sedang berbaring dengan Nabi di bawah kain wool tunggal, aku mendapat menstruasi. Saya menyelinap pergi dan mengenakan pakaian untuk mens. Dia berkata, "Apakah Anda punya" Nifas "(menstruasi)?" Saya menjawab, "Ya." Dia kemudian menelepon saya dan membuat saya tidur dengan dia di bawah lembar yang sama.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 298.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Nabi dan saya biasanya mandi dari pot tunggal sementara kami junub. Selama mens, dia biasa menyuruhku mengenakan Izar suatu (gaun yang dikenakan di bawah pinggang) dan digunakan untuk memanjakan saya. Sementara di Itikaf, ia digunakan untuk membawa kepalanya di dekat saya dan saya akan mencucinya ketika aku dulu dalam periode saya (menstruasi).


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 299.
-----------------------------------------
Narated By 'Abdur-Rahman bin Al-Aswad: (Pada otoritas ayahnya) "kata Aisyah:" Kapanpun Rasul Allah ingin meraba-raba siapa saja dari kita selama periode nya (menstruasi), ia digunakan untuk menyuruhnya memakai Izar suatu dan mulai membelai-nya. " 'Aisha menambahkan, "Tidak ada dari kalian bisa mengontrol hasrat seksual sebagai Nabi bisa."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 300.
-----------------------------------------
Narated By Maimuna: Ketika pernah Rasul Allah ingin meraba-raba setiap istri-istrinya selama periode (menstruasi), ia digunakan untuk memintanya untuk mengenakan Izar suatu.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 301.
-----------------------------------------
Narated By Abu Said Al-Khudri: Setelah Rasul Allah pergi ke Musalla (untuk menawarkan doa) Id-Adha atau Al-Fitri doa o '. Kemudian ia melewati para perempuan dan berkata, "Wahai perempuan Berikan sedekah, karena saya telah melihat bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kamu (wanita)." Mereka bertanya, "Mengapa begitu, O Rasul Allah?" Dia menjawab, "Kau mengutuk sering dan tidak berterima kasih kepada suami Anda, saya belum melihat siapa yang lebih kekurangan dalam kecerdasan dan agama daripada Anda.. Seorang pria masuk akal hati-hati bisa disesatkan oleh beberapa dari Anda." Para wanita bertanya, "O Rasul Allah! Apakah kekurangan kecerdasan dan agama kita?" Dia berkata, "Bukankah bukti dua wanita sama dengan kesaksian satu pria?" Mereka mengiyakan. Dia berkata, "Ini adalah kekurangan dalam kecerdasannya. Apakah tidak benar bahwa seorang wanita tidak dapat berdoa atau berpuasa selama mensnya?" Para wanita menjawab di afirmatif. Dia berkata, "Ini adalah kekurangan dalam agamanya."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 302.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Kami berangkat bersama Nabi untuk haji dan ketika kami sampai Sarif aku haid saya. Ketika Nabi datang kepada saya, saya menangis. Dia bertanya, "Mengapa engkau menangis?" Aku berkata, "Saya berharap jika saya tidak melakukan haji tahun ini." Dia bertanya, "Mungkin yang Anda punya menstruasi Anda?" Saya menjawab, "Ya." Dia kemudian berkata, "Ini adalah hal yang telah ditetapkan Allah untuk semua anak-anak perempuan Adam Jadi melakukan apa yang semua peziarah lakukan kecuali bahwa Anda tidak melakukan putaran Tawaf Ka'bah sampai Anda bersih.."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 303.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Fathimah binti Abi Hubaish berkata kepada Rasul Allah, "!. O Rasul Allah aku tidak menjadi bersih (dari perdarahan) Haruskah aku menyerah doa-doa saya?" Rasul Allah menjawab: "Tidak, karena itu dari pembuluh darah dan bukan mens Jadi ketika mens sebenarnya dimulai menyerah doa Anda dan ketika itu (periode) selesai cuci darah dari tubuh Anda (mandi) dan. menawarkan doa-doa Anda. "


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 304.
-----------------------------------------
Narated By Asma 'binti Abi Bakar: Seorang wanita bertanya Rasul Allah, "? O Rasul Allah Apa yang harus kita lakukan, jika darah menstruasi jatuh pada pakaian kami!" Rasul Allah menjawab, "Jika darah menstruasi jatuh pada pakaian seorang dari kamu, dia harus memegang tempat darah, gosokkan, dan cuci dengan air dan kemudian berdoa dalam (dengan itu)."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 305.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Setiap kali orang dari kita mendapat mens, dia, untuk menjadi bersih, digunakan untuk memegang tempat darah dan menggosok darah dari pakaiannya, dan menuangkan air di atasnya, dan mencuci bagian yang menyeluruh dan memercikkan air atas sisa garmen. Setelah itu ia akan berdoa di dalam (dengan) itu.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 306.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Setelah salah satu istri Nabi itu Itikaf bersama dengan dia dan dia mendapatkan pendarahan di antara periode nya. Dia digunakan untuk melihat darah (dari bagian-bagian pribadinya) dan dia mungkin akan menaruh piring di bawah dia untuk darah. (Narator sub-'Ikrima menambahkan,' Aisyah pernah melihat cairan safflower dan berkata, "Sepertinya apa yang begitu dan begitu terbiasa untuk memiliki.")


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 307.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: "Salah satu istri Rasulullah bergabung dengannya di Itikaf dan dia melihat darah dan cairan kekuningan (dari bagian-bagian pribadinya) dan menaruh piring di bawah ketika dia berdoa."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 308.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Salah seorang ibu dari orang percaya yang setia (yaitu istri-istri Nabi) melakukan Itikaf, sementara ia mengalami perdarahan di antara periode nya.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 309.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Tidak ada dari kita memiliki lebih dari garmen tunggal dan kita digunakan untuk memiliki mens kita saat memakainya. Setiap kali itu bisa kotor dengan darah menstruasi kita digunakan untuk mengaplikasikan air liur untuk tempat darah dan menggosok dari darah dengan kuku kami.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 310.
-----------------------------------------
Narated By Um-'Atiya: Kami dilarang meratapi orang mati selama lebih dari tiga hari kecuali dalam hal seorang suami untuk siapa berkabung diizinkan selama empat bulan sepuluh hari. (Selama waktu itu) kami tidak diizinkan untuk menempatkan ko, hl (Antimony kekuatan mata) di mata kita atau menggunakan parfum atau mengenakan pakaian berwarna kecuali gaun yang terbuat dari 'ASB (semacam kain Yaman, sangat kasar dan kasar ). Kami diizinkan parfum sangat ringan pada saat mandi setelah mens dan juga kita dilarang untuk pergi dengan prosesi pemakaman.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 311.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Seorang wanita bertanya kepada Nabi tentang mandi yang mengambil setelah menyelesaikan dari menstruasi. Nabi mengatakan apa yang harus dilakukan dan berkata, "Bersihkan dirimu dengan sepotong kain beraroma kesturi dengan." Wanita itu bertanya, "Bagaimana aku memurnikan diri dengan itu" Dia berkata, "subhanallah Bersihkan diri (dengan itu)!." Aku menariknya pada diriku sendiri dan berkata, "Gosok tempat yang kotor dengan darah dengan itu."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 312.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Seorang wanita bertanya kepada Nabi Ansari bagaimana untuk mandi setelah selesai dari haid. Dia menjawab, "Ambillah sepotong kain wangi dengan misik dan membersihkan bagian-bagian pribadi dengan hal itu tiga kali." Nabi merasa malu dan memalingkan wajahnya. Jadi menariknya kepada saya dan menceritakan apa yang Nabi berarti.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 313.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Pada haji terakhir Rasul Allah, aku berasumsi ihram untuk haji bersama dengan Allah Rasul. Saya adalah salah satu dari mereka yang dimaksud Tamattu '(untuk melakukan haji sebuah' Umrah) dan tidak mengambil Hadi (hewan kurban) dengan saya. Aku mens saya dan itu tidak bersih sampai malam 'Arafah aku berkata, "O Rasul Allah! Ini adalah malam hari' Arafah dan aku berniat untuk melakukan haji Tamattu 'dengan' Rasul Umrah Allah menyuruh saya untuk membatalkan rambut saya dan menyisirnya dan untuk menunda 'Umrah. Aku melakukan hal yang sama dan menyelesaikan haji. Pada malam Al-Hasba (yaitu tempat di luar Mekah di mana para peziarah pergi setelah menyelesaikan semua upacara haji di Mina) beliau (Nabi memerintahkan 'Abdur Rahman (' kakak Aisyah) untuk membawa saya ke At-Tan'im untuk memikul ihram untuk 'Umrah sebagai pengganti yang Haji-atTamattu' yang saya berniat untuk melakukan.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 314.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Pada tanggal 1 Dzul-Hijja kami berangkat dengan niat haji. Rasul Allah berkata, "Setiap orang yang suka menganggap Ihram untuk 'Umrah dia bisa melakukannya. Seandainya aku tidak membawa Hadi dengan saya, saya akan mengasumsikan ihram untuk' Umrah." Beberapa dari kami diasumsikan Ihram untuk 'Umrah sementara yang lain diasumsikan ihram untuk haji. Saya adalah salah satu dari mereka yang diasumsikan Ihram untuk 'Umrah. Aku mens dan terus menstruasi sampai hari 'Arafah dan mengeluh bahwa untuk Nabi. Dia mengatakan kepada saya untuk menunda 'Umrah saya, membatalkan dan menyisir rambut saya, dan untuk menjamin ihram Haji dan saya melakukannya. Di sebelah kanan Hasba, ia mengirim saudaraku 'Abdur-Rahman bin Abi Bakar dengan saya untuk Pada-Tah'im, di mana saya diasumsikan Ihram untuk' Umrah sebagai pengganti dari sebelumnya. Hisham berkata, "Untuk itu ('Umrah) tidak Hadi, puasa atau sedekah yang diperlukan.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 315.
-----------------------------------------
Narated By Anas bin Malik: Nabi berkata, "Pada setiap rahim Allah menunjuk malaikat yang berkata, 'Wahai Tuhan Setetes air mani, ya Tuhan ya Tuhan gumpalan Sebuah Sebuah benjolan kecil daging!.." Kemudian jika Allah berkehendak (untuk menyelesaikan) penciptaan, malaikat bertanya, (ya Tuhan!) Apakah ini akan menjadi, laki-laki atau perempuan celaka atau diberkati, dan berapa banyak akan penyediaan-Nya itu? Dan apa yang akan usianya bisa? " Jadi semua yang tertulis saat anak masih dalam rahim ibu. "


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 316.
-----------------------------------------
Narated By 'Urwa: ". Aisyah berkata," Kami berangkat dengan Nabi dalam hajinya terakhir Beberapa dari kita dimaksudkan untuk melakukan'. Umrah sementara yang lain haji Ketika kami sampai di Mekkah, Rasul Allah berkata, "Mereka yang telah diasumsikan ihram untuk 'Umrah dan tidak membawa Hadi harus menyelesaikan ihram dan siapa pun yang telah diasumsikan Ihram untuk' Umrah dan membawa Hadi tidak harus menyelesaikan ihram sampai ia telah disembelih Hadi dan siapa pun yang telah diasumsikan ihram untuk haji harus melengkapi hajinya. " 'Aisyah lebih lanjut mengatakan, "Aku mendapat haid saya (menstruasi) dan terus menstruasi sampai hari' Arafah, dan aku berasumsi ihram untuk 'Umrah saja (Tamattu'). Nabi memerintahkan saya untuk membatalkan dan menyisir rambut kepalaku dan menganggap Ihram untuk haji saja dan meninggalkan 'Umrah saya melakukan hal yang sama sampai aku menyelesaikan haji.. Lalu Nabi mengutus' Abdur Rahman bin Abi Bakar dengan saya dan memerintahkan saya untuk melakukan 'Umrah dari At-Tan'im sebagai pengganti dari 'Umrah terjawab. "


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 317.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Fathimah binti Abi Hubaish digunakan mengalami pendarahan di antara periode, jadi dia bertanya kepada Nabi tentang hal itu. Dia menjawab, "Pendarahan adalah dari pembuluh darah dan bukan menstruasi. Jadi menyerah doa ketika (nyata) menstruasi dimulai dan ketika telah selesai, mandi dan mulai berdoa."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 318.
-----------------------------------------
Narated By Mu'adha: Seorang wanita bertanya 'Aisyah, "Haruskah saya menawarkan doa-doa yang saya tidak menawarkan karena mens"' kata Aisyah, "Apakah Anda dari Huraura '(sebuah kota di Irak?) Kami dengan Nabi dan digunakan untuk mendapatkan periode kita tapi dia tidak pernah memerintahkan kami untuk menawarkan mereka (shalat terjawab selama haid). " 'Aisha mungkin mengatakan, "Kami tidak menawarkan mereka."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 319.
-----------------------------------------
Narated Dengan Zainab binti Abi Salama: Um-Salama berkata, "Aku mendapat mens ketika aku sedang berbaring dengan Nabi di bawah kain wool Jadi aku menyelinap pergi, mengambil pakaian untuk mens dan menempatkan mereka pada Rasul Allah berkata," Apakah.. Anda mendapat mens anda? " Saya menjawab, "Ya." Kemudian dia menelepon saya dan membawa saya dengan dia di bawah kain wool. " Um Salama lebih jauh mengatakan, "Nabi digunakan untuk menciumku saat dia puasa Nabi dan saya digunakan untuk mengambil mandi Janaba dari pot.."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 320.
-----------------------------------------
Narated By Ummu Salamah: Ketika aku sedang berbaring dengan Nabi di bawah kain wool, saya mendapat mens saya. Saya menyelinap pergi dan mengenakan pakaian untuk mens. Nabi berkata, "Apakah Anda punya menstruasi Anda?" Saya menjawab, "Ya." Dia menelepon saya dan saya tidur dengannya di bawah kain wool.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 321.
-----------------------------------------
Narated By Aiyub: Hafsa berkata, "Kami digunakan untuk melarang perempuan muda kita untuk pergi keluar untuk dua 'Id doa. Seorang wanita datang dan tinggal di istana Bani Khalaf dan dia menceritakan tentang kakaknya yang suaminya ambil bagian dalam pertempuran dua belas suci bersama dengan Nabi dan adiknya dengan suaminya dalam enam (dari dua belas). Dia (adik wanita itu) berkata, "Kami digunakan untuk mengobati yang terluka, merawat pasien dan setelah saya bertanya kepada Nabi, 'Apakah ada salahnya bagi kita untuk tinggal di rumah jika dia tidak memiliki jilbab?" Dia berkata, 'Dia harus menutupi dirinya dengan tabir rekannya dan harus berpartisipasi dalam perbuatan baik dan dalam pertemuan agama kaum muslimin. " Ketika Ummu 'Atiya datang aku bertanya apakah dia telah mendengarnya dari Nabi. Dia menjawab, "Ya. Semoga ayah saya dikorbankan untuk dia (Nabi)! (Setiap kali ia menyebutkan Nabi dia biasa berkata, 'Semoga ayah saya dikorbankan untuk dia) Aku telah mendengar Nabi berkata,' Yang muda perawan yang belum menikah dan gadis dewasa yang tinggal seringkali disaring atau perawan muda yang belum menikah yang sering tinggal disaring dan perempuan menstruasi harus keluar dan berpartisipasi dalam perbuatan baik serta pertemuan agama dari orang percaya yang setia tetapi wanita menstruasi harus menjauhkan dari Musalla (berdoa tempat). '"tanya Hafsa Mm' Atiya mengejutkan," Apakah engkau katakan wanita menstruasi? "Dia menjawab," Bukankah wanita menstruasi menghadiri 'Arafat (Haji) dan ini dan itu (perbuatan lain)? "


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 322.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Fathimah binti Abi Hubaish bertanya kepada Nabi, "Aku punya perdarahan yang persisten (di antara periode) dan tidak menjadi bersih Haruskah aku menyerah doa?." Dia menjawab, "Tidak, ini adalah dari pembuluh darah Menyerah doa-doa hanya untuk hari di mana Anda biasanya mendapatkan menstruasi dan kemudian mandi dan menawarkan doa-doa Anda.."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 323.
-----------------------------------------
Narated By Um 'Atiya: Kami tidak pernah dianggap debit kekuningan sebagai hal penting (seperti menstruasi).


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 324.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: (Istri Nabi) Um Habiba mendapat pendarahan di antara periode selama tujuh tahun. Dia bertanya Rasul Allah tentang hal itu. Ia memerintahkan dia untuk mandi (setelah berakhirnya periode aktual) dan menambahkan bahwa itu (dari) pembuluh darah. Jadi ia digunakan untuk mengambil mandi untuk setiap doa.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 325.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: (Istri Nabi) Saya mengatakan kepada Rasul Allah bahwa Safiya binti Huyai telah mendapat mensnya. Dia berkata, "Dia mungkin akan menunda kita melakukan Tawaf Apakah dia (Al-Ifada) dengan Anda?." Kami menjawab, "Ya." Pada Nabi menyuruhnya berangkat.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 326.
-----------------------------------------
Narated By Ibn 'Abbas: Seorang wanita adalah al melenguh untuk meninggalkan (pulang) jika dia mendapat mens (setelah Tawaf-AlIfada). Ibnu Umar dahulu digunakan untuk mengatakan bahwa dia seharusnya tidak pergi, tapi kemudian saya mendengar dia berkata, "Dia mungkin pergi, karena Rasul Allah memberi mereka izin untuk meninggalkan (setelah Tawaf-AlIfada."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 327.
-----------------------------------------
Narated By 'Aisha: Nabi berkata, "Menyerah doa saat mens anda mulai dan ketika telah selesai, cuci darah dari tubuh Anda (mandi) dan mulai berdoa."


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 328.
-----------------------------------------
Narated Samura bin Jundub Dengan: Nabi yang ditawarkan doa pemakaman bagi mayat seorang wanita yang meninggal (selama) pengiriman (yaitu kelahiran anak) dan dia berdiri di tengah tubuhnya.


Volumn 001, Buku 006, Nomor Hadis 329.
-----------------------------------------
Narated By Maimuna: (Istri Nabi) Selama mens, saya tidak pernah berdoa, tetapi digunakan untuk duduk di tikar di samping masjid Rasul Allah. Dia digunakan untuk menawarkan doa pada lembar dan dalam sujud beberapa pakaiannya digunakan untuk menyentuhku. "


Total Hadis: 37.
Generated By: Software Hadits Versi 1.0
Tanggal: 05/04/2010.

emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon
:1: :2: :3: :4: :5: :6: :7: :8: :9: :10:
emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon emoticon
:11: :12: :13: :14: :15: :16: :17: :18: :19: :20:
Untuk memasukan icon² di atas, cukup memasukan kode dibawah icon tersebut misal:
:4:
ke dalam frame komentar di bawah ini.
Terimakasih, Selamat berkomentar

Leave a Reply

"Kecintaan kepada Allah melingkupi hati, kecintaan ini membimbing hati dan bahkan merambah ke segala hal." (Imam Al Ghazali)

"Kadang apa yang dihadapkan itu hanya ingin sebuah mimpi ,dan apa yang ada di angan dan mimpi itu ingin berjalan nyata ,.namun nyata nya di hadapan itulah jalan dimana tidak terulang kembali"

"Putarlah roda hidupmu dan jangan pernah berhenti, karena pada saat rodamu berputar belum tentu roda hidup orang lain ikut berputar, dan pada saat roda hidupmu berhenti belum tentu roda hidup orang lain pun ikut berhenti"

"Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang disekelilingmu tersenyum – jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang disekelilingmu menangis."

"Adanya tangisan bukan berarti ada kesedihan atau penyesalan ,namun rasa senang atau gembira kadang menyelimuti tangisan itu"

"Jangan tertarik kepada seseorang hanya karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik hanya kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu."

"Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan." (Ibnu Mas’ud)

"Pengetahuan tidaklah cukup; kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup; kita harus melakukannya." (Johann Wolfgang von Goethe)

"Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka."

"Waktu akan berlari apabila Anda berlari ,waktu akan berjalan apabila Anda berjalan ,.tapi waktu akan tetap berlari jika Anda diam disini"

"Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis; dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum." (Mahatma Gandhi)

"Seseorang akan merasa bersalah apabila kesalahan itu tidak muncul lagi dalam dirinya"

""Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya."

"Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk." (Imam An Nawawi)

"Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak." (Khalifah ‘Ali)

"Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah." (Ibnu Mas’ud)

"Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar." (Khalifah ‘Umar)

"Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu." (Khalifah ‘Ali)

"Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku." (Khalifah ‘Umar)

"Orang yang paling dekat dengan Allah ialah yang memulai memberi salam." (Abu Dawud)

"Demi yang jiwaku dalam genggamanNya. Kamu tidak dapat masuk surga kecuali harus beriman dan tidak beriman kecuali harus saling menyayangi. Maukah aku tunjukkan sesuatu bila kamu lakukan niscaya kamu saling berkasih sayang? Sebarkan salam di antara kamu." (HR. Muslim)

"Seorang sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, jenazah orang kafir berlalu di hadapan kami, apakah kami perlu berdiri?" Nabi Saw segera menjawab, "Ya, berdirilah. Sesungguhnya kamu berdiri bukanlah untuk menghormati mayitnya, tetapi menghormati yang merenggut nyawa-nyawa." " (HR. Ahmad)

"Hati manusia adalah kandungan rahasia dan sebagian lebih mampu merahasiakan dari yang lain. Bila kamu mohon sesuatu kepada Allah 'Azza wajalla maka mohonlah dengan penuh keyakinan bahwa do'amu akan terkabul. Allah tidak akan mengabulkan do'a orang yang hatinya lalai dan lengah." (HR. Ahmad)

"Niat seorang mukmin lebih baik dari amalnya." (HR. Al-Baihaqi dan Ar-Rabii')

"Barangsiapa meninggalkan shalat dengan sengaja maka dia kafir terang-terangan." (HR. Ahmad)

"Barangsiapa lupa shalat atau ketiduran maka tebusannya ialah melakukannya pada saat dia ingat." (HR. Ahmad)

"Rapikan barisanmu, sesungguhnya merapikan barisan termasuk mendirikan shalat." (HR. Ibnu Hibban)

"Hati manusia kadangkala maju dan kadangkala mundur. Apabila sedang mengalami kemajuan shalatlah nawafil (sunah ba'diyah, qobliyah dan tahajjud) dan bila sedang mengalami kemunduran shalatlah yang fardhu-fardhu saja (lima waktu)." (Ath-Thahawi)

"Barangsiapa menerima suatu kebajikan lalu berkata kepada pemberinya ucapan "Jazakallahu khairon" (semoga Allah membalas anda dengan kebaikan) maka sesungguhnya dia sudah berlebih-lebihan dalam berterima kasih." (HR. Tirmidzi dan An-Nasaa'i)

"Aku dan dunia ibarat orang dalam perjalanan menunggang kendaraan, lalu berteduh di bawah pohon untuk beristirahat dan setelah itu meninggalkannya." (HR. Ibnu Majah)

"Barangsiapa merintis jalan mencari ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga." (HR. Muslim)

"Apabila seorang datang langsung berbicara sebelum memberi salam maka janganlah dijawab." (HR. Ad-Dainuri dan Tirmidzi)

"Senyummu ke wajah saudaramu adalah sodaqoh." (Mashabih Assunnah)

"Seseorang adalah sejalan dan sealiran dengan kawan akrabnya, maka hendaklah kamu berhati-hati dalam memilih kawan pendamping." (HR. Ahmad)

"Belalah (tolonglah) kawanmu baik dia zalim maupun dizalimi. Apabila dia zalim, cegahlah dia dari perbuatannya dan bila dia dizalimi upayakanlah agar dia dimenangkan (dibela)." (HR. Bukhari)

"Sesungguhnya dunia seluruhnya adalah benda (perhiasan) dan sebaik-baik benda (perhiasan) adalah wanita (isteri) yang sholehah." (HR. Muslim)

"Barangsiapa berjabatan tangan dengan perempuan yang bukan mahramnya maka dia dimurkai Allah Azza wajalla." (HR.Ibnu Baabawih)

"Keridhaan Allah tergantung kepada keridhaan kedua orang tua dan murka Allah pun terletak pada murka kedua orang tua." (HR. Al Hakim)

"Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar." (HR. Al Hakim)

"Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia." (HR. Ad-Dailami)

"Diam (tidak bicara) adalah suatu kebijaksanaan dan sedikit orang yang melakukannya." (HR. Ibnu Hibban)

"Allah menguji hambaNya dengan menimpakan musibah sebagaimana seorang menguji kemurnian emas dengan api (pembakaran). Ada yang ke luar emas murni. Itulah yang dilindungi Allah dari keragu-raguan. Ada juga yang kurang dari itu (mutunya) dan itulah yang selalu ragu. Ada yang ke luar seperti emas hitam dan itu yang memang ditimpa fitnah (musibah)." (HR. Ath-Thabrani)

"Barangsiapa diuji lalu bersabar, diberi lalu bersyukur, dizalimi lalu memaafkan dan menzalimi lalu beristighfar maka bagi mereka keselamatan dan mereka tergolong orang-orang yang memperoleh hidayah." (HR. Al-Baihaqi)

"Ambillah kesempatan lima sebelum lima: mudamu sebelum tua, sehatmu sebelum sakit, kayamu sebelum melarat, hidupmu sebelum mati, dan senggangmu sebelum sibuk." (HR. Al Hakim dan Al-Baihaqi)